Catatan PJJ (Bagian 1): Lembar Kerja Interaktif

 



Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memerlukan inovasi dan kreatifitas guru dalam menyusun strategi pembelajaran. Peserta didik harus selalu diarahkan untuk aktif dalam pembelajaran, tidak hanya sekedar mengerjakan tugas tetapi juga melakukan kegiatan kreatif. Kesan PJJ adalah tugas jarak jauh harus dihilangkan agar motivasi belajar peserta didik tetap terjaga.

Media pembelajaran (khususnya online) sangat banyak menawarkan berbagai kemudahan. Mulai dari paket trial hingga paket gratis (tentunya dengan fitur yang sedikit berbeda dengan versi premiumnya). Sedikit banyak, kemudahan ini bisa dimaksimalkan untuk mengoptimalkan proses pembelajaran.

Salah satu situs pembelajaran yang menyajikan paket Lembar Kerja Interaktif adalah Liveworksheets. Aplikasi ini sangat userfriendly dan mudah digunakan dengan cara kerja yang powerfull. Dengan modal LKPD yang biasa digunakan dapat diubah menjadi lebih interaktif dan menyenangkan.

Penilaian dalam Livewroksheets juga dapat dilakukan otomatis oleh sistem. Peserta didik bisa mengetahui nilainya secara langsung. Guru memperoleh data hasil nilainya dan bisa diolah untuk proses penilaian. Guru pun dapat memberikan feedback kepada peserta didik agar lebih terarah dan pembelajaran berjalan dua arah.

Related

newsticker 7784979406192292728

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

My Channel

Trending

item